Rabu, 11 Juli 2012

haram bertabarruj

Tabarruj adalah tindakan wanita yang menampakkan kecantikannya kepada orang lain yang bukan mahramnya

Atau

Tindakan seorang wanita mengenakan perhiasan atau menampakkan perhiasan dan kecantikannya yang mampu mengundang pandangan laki-laki non mahram agar memperhatikan dirinya.

Walaupun seorang wanita telah menutup aurat dan berbusana syar'i namun tidak menutup kemungkinan mereka melakukan tabarruj.

Beberapa tindakan tabarruj ,antara lain :

1. Mengenakan pakaian tipis dan ketat.
Rasulullah bersabda :
''Betapa banyak wanita-wanita yang telanjang,berpakaian tipis merangsang. Mereka tidak akan masuk ke dalam surga dan mencium baunya '' ( HR. Imam Bukhari)

2.Mengenakan wewangian
''siapapun wanita yang memakai wewangian kemudian melewati suatu kaum agar mereka mencium baunya,berarti ia telah berzina'' (HR. Imam Al-Nasaaiy)

3. Berhias/berdandan/bersolek didepan lelaki bukan mahram

''seorang wanita dilarang berhias untuk selain suaminya'' ( HR. Imam Ahmad,Abu Dawud,dan Al-Nasaaiy)

4. Membuka aurat

''ada dua golongan manusia yang menjadi penghuni neraka,yang sebelumnya aku tidak pernah melihatnya;yakni,sekelompok orang yang memiliki cambuk seperti ekor sapi yang digunakan untuk menyakiti umat manusia; dan wanita yang membuka auratnya dan berpakaian tipis merangsang berlenggak lenggok dan berlagak,kepalanya digelung seperti punuk onta. Mereka tidak akan dapat masuk surga dan mencium baunya. Padahal,bau surga dapat tercium dari jarak sekian-sekian '' (HR. Imam Muslim)

5. Meratakan gigi,menyambung rambut dan lain-lain masih banyak lagi.


Di zaman sekarang ini, banyak wanita yang katanya muslimah tapi bertabarruj. Seperti menggunakan jilbab tapi masih berhias diri untuk menarik hati orang lain, berjilbab tapi jilbabnya tak sesuai dgn syariat dll.

Wallahu A'lam

0 komentar:

Posting Komentar