Kamis, 12 Juli 2012

Saat ISLAM dihina, apa yang harus kita lakukan???

Islam menganjurkan kepada pemeluknya untuk berbuat baik dan berlaku adil kepada orang kafir, seperti membantu urusan mereka, menyambung tali silaturahim, saling membagi makanan, dan lainnya. Tapi dengan syarat, selama mereka tidak memerangi agama Allah dan tidak mengusir umat Islam dari negeri mereka.
Namun apabila orang kafir sudah berani menghina Allah, Rasul-Nya, dan ajaran Islam; memerangi kaum muslimin karena agama mereka, dan mengusirnya dari negeri mereka, maka umat Islam tidak boleh berbaik-baik dan bermuka manis kepada mereka, sebaliknya harus mengumandangkan permusuhan terhadap mereka. Allah Ta'ala berfirman:


لَا يَنْهَاكُمُ اللَّهُ عَنِ الَّذِينَ لَمْ يُقَاتِلُوكُمْ فِي الدِّينِ وَلَمْ يُخْرِجُوكُمْ مِنْ دِيَارِكُمْ أَنْ تَبَرُّوهُمْ وَتُقْسِطُوا إِلَيْهِمْ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِينَ إِنَّمَا يَنْهَاكُمُ اللَّهُ عَنِ الَّذِينَ قَاتَلُوكُمْ فِي الدِّينِ وَأَخْرَجُوكُمْ مِنْ دِيَارِكُمْ وَظَاهَرُوا عَلَى إِخْرَاجِكُمْ أَنْ تَوَلَّوْهُمْ وَمَنْ يَتَوَلَّهُمْ فَأُولَئِكَ هُمُ الظَّالِمُونَ
"Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. Sesungguhnya Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu orang-orang yang memerangi kamu karena agama dan mengusir kamu dari negerimu dan membantu (orang lain) untuk mengusirmu. Dan barang siapa menjadikan mereka sebagai kawan, maka mereka itulah orang-orang yang dzalim." (QS. Al Mumtahanah: 8-9)



Apabila orang kafir sudah berani menghina Allah, Rasul-Nya, dan ajaran Islam; memerangi kaum muslimin karena agama mereka, dan mengusirnya dari negeri mereka.

Apa yang Harus Dilakukan Umat Islam
Jika orang kafir sudah berani menghina Islam dan syiar-syiar (simbol-simbol)-nya, berarti mereka umat Islam wajib melakukan pembelaan kepada agamanya.



11 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Betul mas Harez, pedoman kita adlah Al Quran dan Rasullullah.

    BalasHapus
  3. Sumber hukum islam : al-qur'an, hadits, ijma, dan qiyas.
    Smoga membantu. ^^

    BalasHapus
  4. Kalau kita kerja di suatu tempat dan bos kita orang non muslim selalu menghina agam islam dan keluarga kita kita harus bagaimana.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Saya tidak tau mengenai Agama Non muslim lainnya yg akan memerangi Islam... Tapi Ajaran Nasrani sejati adalah Biarpun kami diperangi, biarpun kami di hina, biarpun kami di usir, biarpun tempat ibadah kami di hancurkan, kami di ajarkan untuk mengasihi mereka dan berdoa kepada Tuhan untuk memaafkan mereka.. dalam ajaran kami, kami mencintai sesama manusia, bahkan yg di anggap musuh harus dikasihi...dengan alasan apa saja, Kami sangat dilarang membunuh..
    ... karena di ajaran kami mengatakan Menderta di jalan Allah itu Baik.. bukan menyiksa manusia lain karena alasan Tuhan itu Tidak Baik.. karena Tuhan itu tidak buta dan tidak akan diam saja....disini saya bukan bermaksud menyinggung atau mengajak berdebat tapi saya hanya berbagi ilmu dan pesan buat saudara saudra saya Muslim agar menyerahkan semua penghinaan kepada Kekuasaan Allah.. sebab Tuhan lah yang berkuasa menurunkan Azab dan Hidayah...

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus